Mesin Pembuat Es Krim

Mesin Pembuat Es Krim – Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang memiliki musim kemarau. Ketika musim kemarau tiba secara otomatis cuaca menjadi panas yang bisa membuat tenggorokan selalu kering. Keadaan tersebut akan mendorong seseorang untuk makan es krim sehingga tak heran jika penjual es krim kebanjiran pembeli.

Saat melihat penjual es krim yang memiliki banyak pembeli seperti itu maka terlihat jelas jika peluang yang dimiliki untuk membuka bisnis es krim sangat banyak. Anda bisa mengambil peluang tersebut dengan membangun bisnis es krim di rumah atau di tempat yang strategis agar bisnis yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Untuk membuka bisnis es krim, yang dibutuhkan adalah mesin pembuat es krim. Harga mesin pembuat es krim sangat beragam tergantung dengan kualitas yang dimiliki oleh mesin tersebut. Semakin bagus kualitas yang dimiliki mesin pembuat es krim maka harga yang dimiliki akan semakin mahal.

Mesin Pembuat Es Krim

Sebelum membeli mesin pembuat es krim, perlu untuk mengetahui apa saja komponen-komponen penting yang ada pada mesin pembuat es krim. Dengan mengetahui komponen penting tersebut, Anda bisa mengetahui juga fungsi yang dimiliki oleh setiap komponen. Tak perlu berlama lagi, berikut beberapa komponen penting pada mesin pembuat es krim:

1. Kompresor

Komponen penting yang pertama adalah kompresor yang menciptakan kompresi yang menyebabkan pembekuan pada adonan es krim. Selain itu, adanya kompresor juga akan menentukan kualitas dan kuantitas dari es krim yang dihasilkan oleh sebuah mesin.

2. Cup/mangkok/drum

Komponen yang selanjutnya adalah cup yang berfungsi untuk tempat adonan es krim jenis soft ice cream. Bagian ini terletak pada bagian atas mesin dan memiliki lubang pada bagian bawahnya dengan fungsi untuk mengalirkan adonan ke dalam ruang.

3. Condensor

Condensor memiliki fungsi untuk mengubah refrigerant menjadi bentuk cair. Sistem yang dimiliki oleh condensor tidak semua sama dan berbeda pada beberapa mesin pembuat es krim. Jika sebuah mesin memiliki sistem refrigerant kecil maka dilengkapi dengan kipas dan media yang digunakan untuk proses kondensasi adalah aliran udara.

4. Expansion Valve

Komponen yang satu ini berfungsi untuk mengubah tekanan refrigerant yang akan digunakan pada proses evaporasi.

5. Cylinder

Cylinder atau cooling room/barrel menjadi tempat adonan es krim yang diproses menjadi es krim dengan memanfaatkan cairan yang mempunyai karakter seperti garam dan es batu. Cairan yang dibekukan tersebut mengirimkan suhu dingin ke dalam cooling room yang sedang mengaduk adonan dengan putaran konstan.

6. Valve

Bagian yang satu ini digunakan untuk mengalirkan es krim yang sudah membeku dan siap disajikan dari dalam mesin ke wadah yang sudah disediakan, misalnya cone, cup, atau yang lainnya.

Selain informasi tentang komponen penting yang sudah disebutkan, masih banyak informasi yang harus Anda ketahui tentang mesin pembuat es krim. Untuk mengetahuinya, kunjungi mesin-eskrim.com segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik represntatif berikut untuk mendapatkan lebih banyak informasi atau request quote / order

Chat Langsung Melalui WhatsApp